Tips Memilih Cincin Kawin / Pernikahan

0
272
views
Tips Memilih Cincin Kawin / Pernikahan

Cincin kawin merupakan salah satu simbol dalam sebuah pernikahan. Meskipun bukan sebuah keharusan namun umumnya banyak pasangan yang memakai cincin kawin dalam prosesi pernikahannya. Pembelian cincin kawin hanya sekali seumur hidup, jadi memilih cincin kawin adalah sebuah proses yang penting dalam pernikahan. Jangan sampai ada penyesalan dikemudian hari dengan pemilihan cincin kawinnya.

Banyak pasangan yang kebingungan ketika memilih cincin kawin. Bingung memilih model cincin seperti apa, mau model simple, unik atau yang lain. Bingung bagusnya menggunakan bahan apa, emas, perak, palladium atau yang lainnya. Walaupun kelihatan sepele namun asli bikin pusing lho memilih cincin pernikahan tu.

Ada baiknya kami simak beberapa tips memilih cincin kawin / pernikahan berikut ini.

1. Jauh-jauh hari rencanakan untuk pemilihan cincin kawin

Idealnya untuk rencana pemilihan cincin kawin adalah 2-3 bulan. Karena banyak hal yang harus dipertimbangkan, mulai dari pemilihan model cincin, budget, tempat membeli cincin dan sebagainya. Setidaknya harus ada sedikit survey untuk beberapa hal tersebut. Maka dari itu jangan sampai terlalu mepet untuk pemilihan cincin kawinnya.

2. Pilih beberapa model cincin sebelum menentukan 1 pilihan

Ada baiknya kamu mempersiapkan beberapa pilihan model cincin kawin sebelum memilih 1 yang paling tepat. Kamu bisa mencari di internet, banyak sekali referensi model cincin yang bisa kamu pilih. Atau kamu bisa lansung survey ke toko cincin untuk memilih beberapa model cincin.

3.Tentukan budget untuk pembelian cincin kawin ini

Menentukan budget memang sangat penting, karena nantinya akan berhubungan material / bahan yang cocok sesuai dengan budget yang sudah ditentukan tersebut. Banyak sekali material yang bisa dipilih, mulai dari perak, palladium, emas, platinum maupun jenis logam lainnya. Sepasang emas, jelas budget harus sekitar 5 jutaan apalagi kalau ditambah dengan berlian pasti budget yang dibutuhkan lumayan. Namun kalau mau budget minim bisa pakai sepasang cincin kawin perak.

4. Diskusikan dengan pasanganmu

Karena nantinya yang memakai cincin kawin itu adalah kamu dan pasanganmu maka sebaiknya kamu diskusikan untuk pemilihan cincin tersebut agar sesuai dengan seleramu dan pasangan, apakah cincin yang simple, unik atau yang lain. Kamu bisa diskusikan beberapa model cincin yang sudah kamu pilih di poin 2.

5. Memilih toko yang tepat

Setelah berdiskusi dengan pasangan kamu bisa mulai survey untuk memilih toko. Baik itu toko online maupun toko cincin yang ada disekitar daerahmu. tanyakan beberapa model cincin yang sudah kamu pilih dengan menyesuikan budget yang sudah kamu tentukan. Toko cincin pasti akan memberikan saran-saran dan pilihan yang sesuai dengan budgetmu, seperti material / bahan yang cocok sampai dengan berat cincin dan lainnya.

6. Pilih 1 model cincin kawin

Setelah kamu berdiskusi dengan pasangan dan tanya-tanya ke penjual cincin / toko cincin, pasti kamu akan lebih mudah untuk menentukan 1 pilihan yang sesuai dengan yang kamu dan pasanganmu inginkan. Pastinya kamu nggak akan menyesal dengan pilihan cincin kawin tersebut setelah melewati beberapa tahapan yang membingungkan.

Happy Wedding. Semoga diberi kelancaran untuk pernikahannya. 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here