Tren Model Cincin Kawin / Pernikahan Paling Populer Sepanjang Masa

0
286
views
Tren Cincin Kawin Paling Populer
Tren Cincin Kawin Paling Populer

Cincin Kawin merupakan salah satu lambang ikatan dalam sebuah pernikahan. Meskipun di Indonesia cincin kawin bukan sebuah keharusan / kewajiban dalam prosesi pernikahan, namun sepertinya cincin kawin sudah menjadi sebuah tren tersendiri maupun sebuah simbol dari pernikahan.

Bentuk cincin yang melingkar sempurna diartikan sebagai simbol dari sebuah keabadian. Untuk itu pemilihan cincin kawin bagi banyak pasangan pengantin perlu dilakukan secara hati-hati dan seksama sehingga dapat mewakili selera dan kepribadian pengantin.

Dilansir dari laman the knot, Sabtu (20/10/2017), berikut ini adalah 17 tren model cincin kawin paling populer sepanjang masa.

1. Warna emas merah muda (rose gold)

Warna emas dengan semu merah muda membuat cincin pernikahan terlihat lebih manis dan feminin. Kepopuleran rose gold juga dikarenakan warna ini cocok untuk semua warna kulit.

2. Berlian berwarna

Cincin pernikahan dengan berlian berwarna populer di antara pengantin yang ingin tampil beda. Warna berlian yang disesuaikan dengan selera menanggalkan kesan tradisional namun tetap terlihat manis.

3. Batu permata

Selain berlian, tren cincin pernikahan selanjutnya yang cukup populer adalah batu permata. Batu permata seperti safir, rubi, emerald, atau alexandrite menjadi alternatif cantik dengan pilihan warna yang lebih beragam.

4. Aksen bunga

Aksen bunga pada cincin menjadi salah satu tren populer karena dapat menambahkan kesan cantik dan feminin.

5. Bentuk kotak

Pengembangan tren cincin pernikahan membawa pada modifikasi yang mengarah pada bentuk yang lebih memiliki sudut. Dengan alasan lebih nyaman dipakai daripada cincin bundar, cincin kotak menjadi populer di kalangan pengantin sepanjang masa.

6. Vintage

Cincin pernikahan yang terinspirasi dari bentuk cincin era Victoria atau Art Deco masih menjadi favorit di antara pengantin karena kesan vitagenya yang kental.

7. Scrollwork

Cincin pernikahan dengan desain Scrollwork adalah cincin dengan dekorasi garis atau motif spiral. Bentuk cincin yang dinamis dan seakan “hidup” membuatnya populer di antara pengantin sepanjang masa.

8. Detail

Cincin pernikahan dengan banyak detail membuat cincin dapat terlihat cantik dari berbagai sudut pandang.

9. Berlian berbentuk buah pear atau markisa

Cincin pernikahan dengan berlian berbentuk buah pear atau markisa menjadi alternatif cantik daripada bentuk bulat biasa.

10. Batang ganda

Cincin pernikahan dengan lingkaran batang ganda menjadi menarik karena lebih terlihat modis dan arsitektural.

11. Campuran beragam material

Kadang kala pengantin tidak dapat memutuskan apakah mau menggunakan emas kuning, emas merah muda, atau emas putih. Jalan keluar dari masalah ini adalah mencampurkan semua material ke dalam satu cincin. Cincin akan terlihat cantik dan lebih mewah.

12. Kaki penyangga yang serasi dengan batu permata

Menyesuaikan warna kaki penyangga mata cincin dengan warna mata cincin itu sendiri dapat menjadikan cincin pernikahan terlihat lebih mulus dan cantik. Misalnya material emas merah muda dapat digunakan sebagai kaki penyangga untuk batu permata berwarna pink.

13. Cincin susun

Cincin pernikahan yang terkesan berupa susunan dari beberapa cincin menjadi pilihan menarik karena desainnya yang unik dan glamor.

14. Terpelintir

Cincin pernikahan dengan lingkaran terpelintir memberikan kesan simpel namun tetap memberikan dimensi menarik pada cincin.

15. Desain sederhana

Menjaga kesederhanaan merupakan pilihan yang populer di kalangan pengantin sepanjang masa. Desain cincin yang sederhana dengan mata cincin yang lebih kecil membuat cincin pernikahan menjadi lebih manis.

16. Ornamen pita

Pita dapat membawa kesan girly pada cincin pernikahan, namun bukan berarti menjadi terkesan kekanak-kanakan. Ornamen pita yang populer biasanya dipadukan dengan aksen lain sehingga cincin tetap terlihat cantik dan menarik.

17. Mata oval horizontal

Cincin dengan berlian berbentuk oval dan diletakkan secara horizontal membuat cincin pernikahan terlihat unik dan menarik perhatian. Desain cincin seperti ini biasanya disebut dengan east-west setting.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here