Alasan Mengapa Pasangan Tidak Mau Memakai Cincin Kawin

Ada beberapa alasan mengapa pasangan enggan memakai cincin pernikahan. Dan berikut ini adalah beberapa alasan dari hasil survey yang dilakukan.

0
341
views
alasan enggan memakai cincin kawin
alasan enggan memakai cincin kawin

Cincin kawin memang bukan sebuah keharusan dalam pernikahan, terkadang hanya dipakai sebagai simbol dalam sebuah pernikahan. Oleh sebab itu kadang ada pasangan yang hanya menyimpan cincin kawin mereka dan dipakai pada waktu-waktu tertentu saja.

Namun taukah kamu, bahwa dari hasil survey yang dilakukan ada beberapa alasan mengapa pasangan enggan memakai cincin kawin. Berikut ini adalah beberapa alasan yang dilansir oleh All Womens Talk.

1. Alergi

Alergi mungkin menjadi salah satu alasan paling umum mengapa beberapa orang memilih untuk menyimpan cincin pernikahannya ketimbang memakainya setiap hari.

2. Makin gemuk

Pada usia pernikahan awal, cincin mungkin akan digunakan. Namun seiring berjalannya waktu dan bertambahnya berat badan, rasanya ukuran cincin menjadi tidak pas. Jadi mlepasnnya bukan karena tidak cocok lagi, ya.

3. Bukan perhiasan asli

Ada semacam keengganan mengenakan cincin pernikahan karena takut orang lain tahu perhiasan tidak asli atau tidak Anda sukai.

4. Tidak praktis

Desain yang terlalu rumit juga kadang menjadi masalah bagi pasangan sehingga tidak ingin menggunakan cincin pernikahan.

5. Menggunakan tato

Ada beberapa pasangan selebritis yang memilih untuk menggunakan tato pada jari manisnya. Idenya unik, mereka anggap cincin itu lambang ikatan hidup yang bisa menyerupai garis cincin dan berarti juga selamanya.

6. Pekerjaan

Bagi beberapa orang, profesi sangat mempengaruhi apakah dia bisa mengenakan cincin atau tidak. Ahli bedah atau montir misalnya, tidak praktis menggunakan cincin karena bisa membahayakan pasien atau dirinya sendiri.

7. Keyakinan pribadi

Beberapa orang berpikir mereka tidak perlu membuktikan apa-apa kepada siapa pun, dan beberapa lainnya tidak suka tradisi ini hanya karena terlalu populer.

Jangan jadikan masalah yang berat jika pasangan tidak mau memakai cincin pernikahan. Cincin tersebut hanya sebagai simbol. Yang terpenting adalah saling mencintai dan mendukung satu sama lain, berkomunikasi efektif dan menjaga hubungan pernikahan sebagaimana mestinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here