Hasil Penelitian Membuktikan Bahwa Menikah Bisa Membuat Orang Jadi Lebih Baik

Memutuskan untuk menikah pasti tidaklah perkara mudah, banyak hal yang perlu dipertimbangkan. Namun tahukan kamu bahwa menikah bisa membuat seseorang jadi pribadi yang lebih baik.

0
151
views
Menikah Membuat Orang Jadi Lebih Baik
Menikah Membuat Orang Jadi Lebih Baik

Memutuskan untuk menikah pasti tidaklah perkara mudah, banyak hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk menikah. Karena menikah adalah satu hal yang terpeting dalam hidup kita, menikah membawa dalam sebuah ikatan janji dan komitmen untuk menjalani kehidupanmu bersama orang lain seumur hidup.

Namun tahukah kamu, bahwa menikah mempunyai banyak manfaatnya. Salah satu manfaatnya yang unik adalah bisa membuat seseorang jadi pribadi yang lebih baik.

Tak percaya? Penelitian terbaru yang dilakukan Tilburg University mengungkapkan bahwa menikah membantu meningkatkan kemampuan kita dalam hal mengendalikan diri dan dalam memaafkan orang lain.

Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Social and Personal Relationships, ini melakukan survey pada 199 pasangan menikah dan mengukur seberapa besar toleransi mereka dalam hal memaafkan pasangan dan mengendalikan diri.

Setelah melakukan pemantauan selama empat tahun, peneliti menemukan bahwa orang memiliki self-control dan tingkat memaafkan lebih baik setelah menikah. Hal ini bisa terjadi karena adanya toleransi satu sama lain, rasa sayang dan keinginan terus bersama.

Dr Tila Pronk, penulis penelitian mengungkapkan, “Menjadi sosok pemaaf bukan hanya memberi manfaat untuk keutuhan rumah tangga, namun juga membantu kesehatan tubuh secara fisik dan mental.”

Selamat ya buat yang sudah menikah, kamu selangkah lebih bahagia dibanding yang belum menikah. Karena menikah adalah hal yang baik, ternyata bisa membuatmu jadi orang yang lebih baik dalam menjalani rumah tangga dan bermasyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here