Perhatikan 3 Hal Berikut Ini Agar Tidak Sering Disepelekan Dalam Pernikahan

Menikah berarti berani untuk mengambil keputusan dan menjalani kehidupan yang baru. Kehidupan sebelum dan sesudah menikah sangat berbeda. Berikut 3 Hal yang harus kamu perhatikan.

0
148
views
3-hal-yang-perlu-diperhatikan-dalam-pernikahan

Menikah berarti berani untuk mengambil keputusan dan menjalani kehidupan yang baru. Kehidupan sebelum dan sesudah menikah sangat berbeda. Maka, tidak mengherankan jika dalam pernikahan seringkali muncul drama yang seringkali menjadi pemicu pertengkaran dalam rumah tangga. Apalagi pernikahan di tahun pertama. Banyak kejutan yang akan kamu temui.

Kejutan yang kamu terima dari pasangan, menyamakan kebiasaan, dan hal lainnya. Well, apa saja yang biasanya menjadi pemicu pertengkaran di tahun pertama pernikahan? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Hubungan Mertua dan Menantu

Hubungan mertua dan menantu seringkali menjadi pemicu konflik bagi pasangan baru. Perbedaan karakter antara orangtua dan mertua menjadi kendala. Apalagi jika prinsip kamu dan mertua berbeda jangan kaget jika pertengkaran kerap terjadi. Well, yang terpenting adalah komunikasi yang baik antara kamu dan mertua.

Sampaikan keluhan kamu kepada pasangan, jangan menyimpannya sendiri. Cari solusi bersama, jalang saling mendiamkan.

Masalah Waktu

Kamu dan pasangan meskipun sudah menikah, kalian tetaplah dua orang yang berbeda. Maka berusaha mengatur waktu bersama sangat penting. Diskusikan bersama kapan waktu kamu sendiri atau kapan harus bersama pasangan. Ciptakan ruang pribadi dan saling menghargai. Hei, bersatu bukan berarti harus menyatu.

Buat prioritas yang tepat bersama pasangan.

Berbagi Tugas Rumah Tangga Itu Penting

Setelah menikah, semua yang berhubungan dengan rumah tangga perlu dilakukan bersama. Hanya saja hal-hal kecil yang berhubungan dengan pekerjaan rumah bisa memicu konflik. Belum lagi jika pasangan kamu memiliki kebiasaan yang buruk soal kebersihan. Terkesan sepele, tapi justru hal ini yang bikin ada masalah.

Tetaplah berbagi tugas dan pekerjaan rumah. Dengan berbagi pekerjaan seperti ini, kalian akan secara tidak langsung semakin dekat. Selain itu, kamu dan pasangan juga jadi lebih mudah untuk menyesuaikan diri satu sama lain.

Demikian 3 hal yang perlu diperhatikan agar pernikahan tetap langgeng dan harmonis serta dapat melewati pernikahan di tahun pertama dan tahun-tahun berikutnya. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here