7 Destinasi Bulan Madu Romantis di Indonesia

0
294
views
bulan madu
bulan madu

Bulan Madu (Honeymoon) adalah waktu yang tepat bagi pasangan pengantin baru untuk beristirahat setelah sibuk menyiapkan pernikahan. Tempat yang sepi atau jauh dari keramaian cocok dijadikan tujuan bulan madu. Sebagian ada yang memilih bulan madu di luar negeri, tetapi sebenarnya destinasi bulan madu di Indonesia sangat banyak pilihannya sehingga kamu tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri demi mendapatkan bulan madu yang spesial.

Berikut 7 destinasi bulan madu romantis di Indonesia yang bisa kamu pilih. Check this out!

  1. Pulau Cinta a.k.a Maldives-nya Gorontalo Indonesia

Gorontalo punya tempat destinasi yang bagus dan unik, namanya ‘Pulo Cinta’. Perjalanan dari Jakarta bisa ditempuh kurang lebih 4 jam. Pulo Cinta yang berdiri di pulo pasir ini satu-satunya di Indonesia yang berdiri tempat resort berkonsepkan Eco Resort. Salah satu keunikan dari pulo ini adalah berbentuk hati atau cinta.

pulau cinta gorontalo
pulau cinta gorontalo

Konsep dari resort di Pulo Cinta adalah konsep arsitektur yang menawan, seperti rumah tradisional. Tetapi di masing-masing villa tidak terdapat AC, karena ventilasi dari luar sudah memenuhi ruangan dengan baik. Pulo Cinta Eco Resort ini juga menggunakan solar panel untuk menggerakan tenaga listriknya. Tak perlu khawatir karena air di resort ini tidak lengket jika digunakan untuk mandi atau keperluan lainnya.

Di Pulo Cinta ini kamu bisa diving, fishing, snorkeling, atau bahkan hanya sekedar duduk di tepian resort sambil memkamungi indahnya Pulo Cinta ini. Ketika melakukan diving, kamu akan disajikan dengan pemkamungan “Salvador Dali”. “Salvador Dali” hanya satu-satunya coral yang ada di dunia. Indah banget, kan? Jumlahnya juga cukup banyak lho!

Lamanya perjalanan akan terbayar ketika kamu sudah sampai di Pulo Cinta.

(source:bulanmaducom)

  1. Gili Nanggu, Lombok, Nusa Tenggara Barat

Gili Nanggu adalah tempat wisata di Lombok yang cocok dijadikan destinasi bulan madu. Langit biru cerah, pantai berpasir putih, dan air lautnya yang berwarna biru kehijauan akan menyambut Kamu ketika datang ke Gili Nanggu. Pulau kecil ini berada di Lombok Barat, atau sekitar 1 jam perjalanan ke arah selatan Kota Pelabuhan Lembar.

Di pulau yang hanya memiliki luas sekitar 8 hektar ini, tersedia resort dengan gaya tradisional lengkap dengan atap jeraminya. Walaupun begitu, penginapan ini sebenarnya sangat nyaman dan bahkan diidolakan banyak pasangan suami-istri sebagai tempat untuk berbulan madu.

Memiliki keindahan yang tak terbayarkan, Gili Nanggu ternyata sudah dikenal hingga ke mancanegara. Maka jangan heran jika turis mancanegara lebih banyak yang berkunjung ke pulau ini daripada wisatawan domestik.

gili nanggu lombok ntb
gili nanggu lombok ntb

Selain resort yang nyaman, Gili Nanggu juga memiliki pemandangan pantai yang sangat romantis. Pengunjung bisa duduk di tepi pantai beratapkan pohon-pohon rindang. Di depan, pemandangan cantik tersaji bagai menonton televisi berukuran raksasa. Menikmati pagi makin syahdu dengan menyantap nikmatnya sarapan yang telah disediakan.

Jangan sia-siakan alam yang asri ini, nikmati pulau dengan berkeliling. Tidak butuh waktu yang lama, yaitu sekitar 45 menit untuk mengelilingi pulau ini karena tidak terlalu besar. Sepanjang perjalanan, hanya keindahan yang akan terlihat.

Kamu juga tentunya bisa menikmati pesona pantainya. Pasir putihnya hangat karena tersinar matahari. Air lautnya juga berkilau bagai permata di kejauhan. Ombak pantai tidak terlalu besar, tenang dan cocok bagi Kamu yang sedang berbulan madu.

Gili Nanggu ternyata juga kaya akan pemandangan alam bawah lautnya. Air laut yang jernih membuat pengunjung bisa dengan mudah menikmati pemkamungan terumbu karang yang cantik dan ikan-ikan yang lucu. Bila tidak memiliki alat untuk snorkel, Kamu bisa menyewanya di resort tempat Kamu menginap.

Bila Kamu membutuhkan suasana yang lebih romantis, ajak pasangan untuk duduk di tepi pantai saat sore hari. Cahaya kuning keemasan matahari terbenam terlihat sangat indah dari tepi pantai. Nikmati pemandangan sunset yang cantik ini dan buat bulan madu Kamu kali ini makin sempurna. (source artikel : detik  ;  source pic : lombokgiliscom)

  1. Yogyakarta

Tak hanya terkenal dengan kerajinan peraknya, seperti cincin kawin, cincin perak, aksesoris perak, dan lain-lain, Yogyakarta juga memiliki tempat yang bisa dijadikan bulan madu romantismu.

Aktivitas yang bisa dilakukan pun ada banyak. Kamu bisa memulainya dengan mengunjungi Kaliurang, sebuah kawasan wisata yang ada di lereng gunung Merapi. Tempatnya yang dingin dan cantik bisa dijadikan tempat yang pas untuk menginap. Esoknya, kamu pun bisa turun ke kota Jogja dan menikmati banyak atraksi kota ini mulai dari Candi Prambanan, Malioboro, hingga pantai, baik di kawasan Gunung Kidul maupun Bantul. Yakin deh, wisata bulan madu di kota budaya yang satu ini nggak akan kalah menarik dengan wisata di Pulau Bali. Selain itu, kamu juga bisa melihat pemandangan kota Yogyakarta dari bukit-bukit yang berada di Imogiri.

pantai parangtritis yogyakarta
pantai parangtritis yogyakarta

Terkait harga, Jogja adalah kota pelajar yang terkenal dengan harga murahnya! Kamu pun bisa mengunjungi kota yang satu ini tanpa mengikuti program bulan madu untuk biaya yang lebih murah. Tapi kalau kamu anti-ribet, kamu bisa mengambil paket bulan madu ke Jogja. Cukup dengan harga 3 jutaan, kamu sudah bisa menikmati 3 malam penuh kesan di Kota Gudeg yang satu ini! (source: hipwee)

  1. Ubud, Bali

Hampir semua lokasi wisata di Bali sangat menarik untuk dijadikan sebagai destinasi honeymoon. Namun, bila Anda menginginkan suasana bulan madu yang tenang, romantis, dan jauh dari hingar bingar, maka Anda bisa memilih Ubud sebagai tempat honeymoon bersama suami maupun istri tercinta. Pasalnya, hampir semua hotel romantis yang ada di Indonesia berlokasi di Ubud. Hotel eksklusif tersebut tentunya akan memberikan fasilitas yang sangat mumpuni untuk memanjakan Anda dan pasangan.

Desa Ubud Bali
Desa Ubud Bali

Adapun rekomendasi hotel romantis yang ada di Ubud adalah Uma by COMO, Komaneka at Tanggayuda, The Chedi Club Tanah Gajah, The Purist Villa and Spa, dan Four Seasons Resort Bali at Sayan. (source: bacaterus)

  1. Pulau Ora, Maluku

Masih mengeksplor tempat honeymoon di Indonesia sebelah Timur, kali ini kami akan mengajak Anda untuk berpelesir ke Maluku. Pasalnya, di Maluku terdapat sebuah surga yang mungkin belum terlalu banyak dikunjungi oleh wisatawan, yakni Pulau Ora. Pulau ini juga merupakan replika dari Maldives.

Pulau Ora Maluku
Pulau Ora Maluku

Karena belum banyak dikunjungi oleh wisatawan, maka suasana di sini begitu tenang dan cocok untuk berbulan madu. Air laut di sini begitu jernih sampai Anda bisa melihat ke dasar laut yang dipenuhi oleh terumbu karang. Anda dan pasangan bisa menjelajahi keindahan alam di Pulau Ora ini berdua saja. (source: https://bacaterus.com/?p=6407)

 

  1. Dataran Tinggi Dieng, Wonosobo

Jenuh dengan panasnya perkotaan, tak ada salahnya kamu dan pasangan mengunjungi Dieng. Dataran tinggi Dieng menghadirkan suasana sejuk yang membuat kamu dan pasangan pengen saling meluk mulu lah. Ditengah dinginnya Dieng, tempat ini memiliki berbagai keindahan dari setiap destinasi wisatanya.

dataran tinggi dieng
dataran tinggi dieng

Di sini, kamu dan pasangan bisa menyusuri Telaga Warna yang menjadi landmark wisata Dieng. Keunikan telaga yang mampu menampilkan warna-warna indah ini, bisa kamu nikmati berdua bersama pasangan.

Dieng juga memiliki beberapa kawah yang bisa dikunjungi sebagai tempat wisata, antara lain Kawah Sikidang, Kawah Candradimuka, dan Kawah Sileri. Selain itu disini juga ada banyak candi yang tak kalah menariknya untuk kamu kunjungi. (source: kitamudaid)

  1. Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur

Ada banyak destinasi bulan madu lokal yang bisa Anda pilih selain ke Bali dan Lombok. Salah satunya adalah berbulan madu ke Labuan Bajo, sebuah tempat yang menyimpan pesona eksotis tersendiri dan romantis tentunya.

pulau komodo labuan bajo
pulau komodo labuan bajo

Bila Anda belum mengenal Labuan Bajo, maka tempat ini adalah berada di sebelah barat Propinsi Nusa Tenggara Timur. Labuan Bajo adalah pintu gerbang menuju Taman Nasional Komodo.

Di Labuan Bajo ini, ada beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi, yaitu : Pulau Rinca, Pulau Komodo, Bukit Cinta, Pantai Pink, dan Pulau Sebayur. (source: the weddingid)

Nah, itulah 7 rekomendasi destinasi bulan madu romantis di Indonesia yang bisa kamu jadikan pilihan untuk berbulan madu. Jadi, kamu pilih yang mana?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here