Tips Memilih Rias Pengantin

0
166
views
rias pengantin
rias pengantin

Pernikahan merupakan hal terpenting bagi setiap orang. Tentunya kalian ingin dong di acara pernikahan nanti terlihat cantik dan sempurna. Untuk itu kalian jangan sampai salah pilih rias pengantin.

Saat ini banyak para perias pengantin yang menawarkan jasanya. Setiap perias pun memiliki cara sendiri ketika mereka merias. diantaranya melarang calon pengantin untuk berbicara dan melihat kaca, ada yang dan tidak mau menerima masukan dan ada juga perias yang idealis. Oleh karena itu beberapa tips untuk memilih perias pengantin yang akan membuat kalian berpenampilan sempurna :

Mencari Referensi dan Rekomendasi

Saat ini mencari referensi rias pengantin yang memuaskan sangatlah mudah. Kamu bisa bertanya kepada teman – teman kamu atau mencari referensi di internet. Kamu pun bisa melihat portofolio hasil riasan dari perias di media sosial, karena begitu banyak perias yang menampilkan hasil karyanya di media sosial.

Konsultasi Dengan Perias

rias pengantin
rias pengantin

Setelah kamu menemukan perias yang sesuai dengan keinginan kamu segera lakukan konsultasi. Di sini kamu bisa menggambarkan konsep dan pernikahanmu. Jadi, perias juga tau riasan seperti apa yang cocok untuk acara tersebut. Kamu juga bisa sharing dengan perias, riasan seperti apa yang kamu mau dan yang cocok dengan kulit kamu. Agar kamu dan perias sama” puas dengan hasilnya nanti.

Lakukan Tes Rias Pengantin

Tes rias pengantin ini dimaksudkan agar kamu lebih mengetahui gambaran lebih pasti saat hari H nanti. Ini juga sangat menguntungkan buat kamu, kamu bisa mengoreksi hasil riasan jika di rasa ada yang terlalu berlebih atau kurang. Jangan ragu untuk mengutarakan pada perias.

Namun ada beberapa perias yang menolak melakukan hal ini dengan alasan tertentu. Jika hal ini terjadi, siasatilah dengan cara lain. Mintalah didandani untuk acara yang lebih santai seprti acara pesta teman. Memang cara ini memerlukan dana lebih, tpai tidak ada salahnya demi hari bahagia kamu.

Sesuaikan Dengan Budget Kamu

Walaupun kalian ingin tampil cantik dan sempurna di hari pernikahan nanti. Namun bukan berarti kamu harus memilih perias dengan budget yang besar, diluar budget yang telah dialokasikan bersama.

Kamu juga harus smart bride, agar budget pernikahan kamu tidak terus membengkak hanya karena keinginan kamu. Perhatikan juga kebutuhan laen dan jangan sampai karna masalah ini kamu jadi bertengkar dengan pasangan kamu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here