Masalah yang Sering Muncul Dalam Pernikahan

0
224
views
pernikahan garden party

Setelah menikah memang hidup akan jadi lebih indah. Dalam hubungan pernikahan juga ada ujian dan masalah – masalah. Jika kita bisa melewati masalah yang ada pernikahan kita akan bahagia selamanya.

Masalah yang ada membuat kita menjadi lebih dewasa. Mebuatkita jadi lebih dewasa dan bijaksana. Jika kita dapat bekerja sama dengan pasangan maka masalah dapat di selesaikan. Berikut ini adalah beberapa masalah yang sering muncul dalam hubungan pernikahan.

1. Masalah Ekonomi

Masalah Ekonomi
Masalah Ekonomi

Tidak dapat di pungkiri masalah ekonomi menjadi suatu hal krusial saat berumah tangga. Karena seorang suami harus menghidupi anak dan istri. Dari yang biasanya sering hangout, sekarang mulai memikirkan menabung untuk membeli rumah. Jika kalian sama-sama bekerja, masalah ekonomi tidak terlalu membebani. Namun ada baiknya untuk memulai perencanaan keuangan jauh sebelum memantapkan diri ke jenjang pernikahan.

2. Pembagian Waktu

Keluarga dan Pekerjaan
Keluarga dan Pekerjaan

Saat kita menikah jadi lebih banyak yang harus kita perhatikan dan ingin besama dengan kita. Ada istri/suami, orang tua dan mertua yang juga butuh perhatian kita serta kerjaan kita sendiri. Kita harus pandai membagi waktu untuk kerjaan dan juga keluarga. Hal ini pun juga membutuhkan kerja sama dan pengertian antara suami dan istri.

3. Sifat – Sifat yang Belum Diketahui Sebelumnya

Saat menikah otomatis kita tinggal serumah bukan? Dengan tinggal satu rumah tidur bersama kita jadi tahu sifat – sifat pasangan yang awalnya kita belum tahu. Tapi ingat kalian sudah menikah dan kalian harus bisa saling menerima satu sama laen. Jika di rasa sifatĀ  itu keterlaluan kalian bisa mendiskusikannya dan kalian bisa mengurangi kebiasan buruk kalian masing – masing.

4. Hamil

Hamil 9 Bulan
Hamil 9 Bulan

Kabar hamil memang kabar yang membahagiakan buat pasangan yang sudah menikah. Tapi kabar hamil pun bisa jadi masalah jika istri tidak mendapatkan dukungan suami. Karena di saat hamil istri akan mengalami hal hal seperti perubahan mood, bentuk tubuh dan lain sebagainya. Di saat seperti itu suami harus siap mendukung istrinya.

5. Ketika Anak Lahir

Ketika Anak Lahir
Ketika Anak Lahir

Pasti senang bangetlah ya anak yang di nantikan sudah lahir. Tapi di situlah muncul tantangan baru. Cara mengasuh anak, kebutuhan semkain bertambah dsb. Solusinya kerja sama, yap kerja sama emang penting. Anak merupakan tanggung jawab suami dan istri jadi kalian harus bekerja sama dalam mengurusnya.

Yaps, itu dia beberapa masalah yang sering muncul dalam rumah tangga. Jika kita bisa menyikapinya dengan bijaksana kita akan mendapat kebahagiaan, begitu juga sebaliknya. Semoga kalian bisa melewati ujian pernikahan tsb.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here