Tips Mempersiapkan Lamaran

0
439
views
Persiapan Lamaran

Sebelum lamaran pasti deg-degan dan gk sabar menunggu. Perasaan excited adalah hal yang wajar, karena lamaran merupakan suatu momen dimana ikatan cinta kalian tinggal selangkah lagi menuju pelaminan. Acara lamaran menjadi bukti keseriusan seorang pria untuk mempersunting calon istrinya di hadapan orang tua serta keluarga calon pengantin wanita. Nah untuk mempersiapkan lamaran pernikahan agar berjalan sukses dan syahdu kayaknya kamu harus perhatiin hal berikut ini deh.

1. Siapkan Cincin Tunangan

Cincin Tunangan

Cincin tunangan harus di siapkan jauh-jauh hari. Khusus bagi pria, menyiapkan cincin tunangan terbaik bagi tuan putri nya adalah suatu keharusan yang untuk ditunaikan. Karena sangat sakral akan makna dari cincin pertunangan, maka mempersiapkan lamaran pernikahan dengan cincin tunangan adalah hal yang paling utama. Apalagi, inti dari acara lamaran adalah ikrar untuk mantap melangsungkan pernikahan dengan dibuktikannya cincin pertunangan kalian berdua.

2. Mempersiapkan Hataran

Hantaran pernikahan

Masa’ iya kita cuma bawa cincin aja kan gk mungkin ya. Jadi kita juga harus menyiapkan hantaran. Dalam budaya kita, hantaran menjadi suatu hal yang penting loh dalam suatu acara lamaran. Banyak orang yang cenderung males dan bingung ngurusin hantaran, mungkin kamu termasuk di dalamnya. Biarpun urusan ini bisa kamu serahkan kepada orang tua ataupun saudara-saudara, tetapi supervisi kamu tetaplah diperlukan dalam mempersiapkan lamaran pernikahan. Untuk mengisi hantaran, ada baiknya kamu membelikan barang yang nantinya akan berguna untuk dipakai oleh kalian baik untuk calon pengantin pria maupun wanita. Seperti bed cover, sepatu, peralatan sholat, peralatan mandi, peralatan make ataupun dengan makanan.

3. Buat Konten Acara yang Menarik

Biasanya acara lamaran akan terkesan gitu-gitu aja dan sangat template. Nah menjadi tugas kamu nih dalam mempersiapkan lamaran pernikahan untuk membuatnya menjadi menarik dan tidak membosankan. Biar tidak seperti pada acara lamaran pada umumnya, kamu bisa memodifikasi acara lamaran seperti menggunakan MC yang interaktif ataupun menyediakan berbagai doorprize ditengah acara. Ini bisa banget kamu lakukan tanpa menghilangkan esensi dari acara lamaran tersebut.

4. Hidangan Catering untuk Tamu Undangan

Walaupun kamu udah nyiapin semuanya dengan sangat sempurna, tetapi jika kamu tidak memperhatikan hal ini semua bakalan sia-sia. Kehadiran hidangan catering yang enak dan mencukupi untuk para tamu undangan merupakan suatu kehormatan bagi kita dalam melayani undangan yang telah datang dalam acara lamaran kita. Jangan sampai makanan yang tersedia kurang yah! Atau malah rasanya yang kurang enak.

5. Sesuaikan Pakaian dengan Dekorasi yang ada

Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan kamu harus menyiapkannya dengan detail. Agar menambah kesan keindahan dan warna-warni dalam acara lamaran kamu, buatlah konsep tema dekorasi yang menarik dan tidak terkesan itu-itu aja. Oiya, agar lebih baik terlihat, jangan lupa untuk menyesuaikan yah antara pakaian dengan dekorasi lamaran kamu.

Persiapkan secara detail dan menyeluruh agar acara lamaran kamu bisa berjalan dengan khidmat dan tujuan akhirnya pun terlaksanakan. Semoga sukses yah acaranya 🙂

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here