Tempat Prewedding Romantis di Jogja

0
227
views
Istana ratu boko
Istana ratu boko

Pre – Wedding, biasanya ini salah satu yang sering menjadi pikiran setiap pasangan yang akan menjalani pernikahan. Sekarang, foto pre-wedding tidak melulu di dalam studio. Beragam pesona outdoor pun turut menarik perhatian. Jogja merupakan lokasi yang tepat untuk foto pre – wedding.

Berikut ini beberapa tempat di jogja yang cocok untuk pre – wedding.

1. Pantai Pok Tunggal

Pantai pok tunggal
Pantai pok tunggal

Pemandangan khas pantai dengan pasir putih yang luas akan menjadi sebuah lokasi yang romantis untuk kamu dan pasanganmu. Pantai ini memiliki keunikan tersendiri, terdapat sebuah pohon Duras berdiri kokoh di tengah hamparan pasir yang luas. Walaupun mungkin terdengar seperti pohon ini tinggal sebatang kara, tapi pohon ini tidak pernah lari meninggalkan keromantisan pantai ini lho. Pantai ini tepatnya terletak di kabupaten Gunung Kidul.

2. Hutan Pinus Imogiri

Hutan pinus imogiri
Hutan pinus imogiri

Untuk pasangan yang menginginkan konsep nuture hutan pinus bisa jadi pilihan kamu. Hutan ini sangat menyuguhkan view yang cantik dan pas. Dijamin deh, pre-wedding kamu bisa seperti ala-ala film Twilight. Kamu dan pasangan juga bisa menikmati udara khas hutan pinus ini. Hutan dengan pohon pinus yang menjulang ini terletak di daerah perbukitan di daerah Dlingo, Bantul.

3. Gumuk Pasir Parangkusumo

Gumuk pasir
Gumuk pasir

Lautan pasir yang menyerupai gurun pasir ini bisa menjadi latar yang keren untuk kamu dan pasangan. Selain itu banyak konsep dan tema pre – wedding yang bisa masuk, mulai dari elegant sampai casual. Kamu juga tidak perlu cari lokasi, karena semua gumuk pasir merupakan spot yang baik untuk berfoto.

4. Goa Jomblang

Goa jomblang
Goa jomblang

Goa jomblang ini sangat cocok untuk foto pre-wedding buat kalian yang suka petualangan adrenaline. Kamu bisa coba bergaya di gua Jomblang yang eksotis. Apalagi saat matahari mulai mengintip ke dalam, foto dengan siluet bikin foto pre-weddingmu tampak berbeda. Untuk masuk ke sana, tetap utamakan keselamatan ya. Kamu dan pasangan tetap wajib mengenakan perlengkapan keamanan susur gua.

5. Landasan Pacu Aeromodeling Pantai Depok

landasan pacu aeromodeling
landasan pacu aeromodeling

Jalan lurus sepanjang 400 meter ini bisa membuat hasil foto pre-wedding kamu menjadi lebih menarik. Dengan pohon cemara dan semak belukar di sekitar landasan yang memberikan kesan fotogenik untuk sesi pemotretan pre-wedding. Terkadang hilir mudik pesawat juga bisa dijadikan konsep untuk pre-wedding-mu lho!

6. Taman Sari Water Castle

Taman Sari
Taman Sari

Tempat bersejarah yang konon dahulunya merupakan tempat mandi putri-putri cantik keraton ini memang menjadi langganan untuk mereka yang ingin mengabadikan momen pre wedding. Bangunan kuno nan unik ini mempunyai daya tarik tersendiri, ditambah dengan nuansa hangat dan romantis yang menjadikan tempat ini selalu menjadi pilihan yang pas. Di samping itu semua konsep bisa masuk karena lokasinya sangat fleksibel.

7. Kalibiru

Kalibiru
Kalibiru

Di lokasi wisata yang berada di Kabupaten Kulon Progo ini terdapat sebuah balkon menggantung diatas pohon yang menyuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan dari Waduk Sermo dari ketinggian. Kamu dan pasanganmu bisa bergaya di balkon itu untuk pengambilan foto pre-wedding kalian.

8. Tebing Pantai Siung

Pantai-Siung-Jogja
Pantai-Siung-Jogja

Pantai Siung akan terlihat lebih indah bila dilihat dari posisi tebing yang tepat menghadap ke pantai. Tebing yang tidak terlalu luas itu mungkin terkesan ekstrem, namun foto pre-wedding akan terlihat lebih sempurna dengan latar belakang hamparan laut berombak dan tebing-tebing yang mengelilinginya.

9. Malioboro

Malioboro
Malioboro

Malioboro adalah kawasan khas Jogja yang selalu ramai oleh wisatawan baik hari libur maupun hari biasa. Kekhasan kawasan tersebut bisa dijadikan konsep yang keren untuk foto pre-wedding kamu. Di jalanan ini sungguh penuh dengan kisah klasik. Andong-andong, Becak-becak, serta hiruk pikuk kota Jogja bisa menjadi latar yang pas untuk pre-wedding romantismu.

10. Istana Ratu Boko

Istana ratu boko
Istana ratu boko

Karena kemegahan dan keindahan arsitekturnya, menjadikan tempat ini cocok untuk menjadi lokasi pre-wedding yang akan membuat pernikahanmu jadi tidak terlupakan. Di Istana Ratu Boko ini, kalian akan menjumpai banyak peninggalan arkeologi seperti gapura istana, ruang pembakaran, pemandian dan arca yang benar-benar menakjubkan dan tentunya pas untuk dijadikan latar pre-wedding-mu.

Itu dia beberapa tempat foto pre-wedding di jogja. Foto pre-wedding memang bukanlah hal yang wajib tapi tidak ada salahnya di lakukan. Untuk menghemat biaya cari lah lokasi out door yang tidak perlu sewa tempat.

Hasil Pencarian Untuk:

  • prewedding di imogiri (1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here