Tips Memilih Gaun Pengantin

0
95
views
tips memilih gaun pengantin
tips memilih gaun pengantin

Semua wanita tentu ingin tampil menawan dalam acara pernikahannya nanti. Karena itu memilih gaun pengantin juga sangat penting. Gaun pengantin juga sangat menunjang penampilan kita nanti. Gaun ini pun menjadi gaun bersejarah di hidup kita. Agar gk salah pilih berikut ini beberapa tips memilih gaun pengantin.

1. Buget

Perlu di ingin membeli gaun pengantin memerlukan buget yang cukup besar. Bahkan harga gaun pengantin bisa setengah dari buget pernikahan itu sendiri. Hal ini perlu di diskusikan dengan pasangan dan keluarga. Tapi gaun yang mahal belum tentu cocok untuk kita. Jadi harga bukanlah jaminan, kita bisa memilih yang tidak terlalu mahal. Asalkan cocok dan pas untuk kita kenakan natinya.

2. Menjadi Diri Sendiri

Jangan sampai karena ingin terlihat menawan kita harus menjadi orang lain. Karena menjadi diri sendiri itu penting, dan itu membuat kita pd dan nyaman. Pilihlah gaun yang menggambarkan kepribadian anda, ditambah dengan sentuhan sedikit glamour.

3. Pilihlah Gaun Sepraktis Mungkin

Seringkali gaun yang nampak begitu cantik tetapi tidak praktis. Dalam acara pernikahan nanti akan banyak acara yang kita lalui. Oleh karena itu sebaiknya kita mengenakan gaun pengantin yang praktis untuk di kenakan. Di zaman modern sekarang ini sudah banyak gaun pengantin yang di ciptakan lebih praktis.

4. Pas dengan Bentuk Tubuh

Seringkali kita memaksa untuk membeli pakaian yang sebenarnya tidak pas dengan ukuran tubuh kita hanya karena untuk tampil cantik. Padahal sebenarnya itu membuat tubuh kita tidak sedap di pandang mata. Gaun yang benar benar pas dengan lekuk tubuh kita akan membuat kita sempurna dan nyaman dikenakan.

5. Bahan yang Nyaman

Bahan gaun merupakan salah satu faktor yang penting dalam memilih gaun pernikahan yang tapat. Pilihlah gaun yang menyerap keringat agar nyaman di kenakan sepanjang hari. jika kulit kita jenis kulitĀ  yang sensitif jauhi bahan bahan seperti lace, dengan aksen sedikit bulu-bulu atau bahan yang membuat kulit kita alergi.

6. Pemilihan Warna

Adat apapun yang kita pilih untuk acara pernikahan nanti baik itu tradisional atau modern. Warna gaun yang kita kenakan haruslah selaras dengan warna kulit kita. Warna putih pucat belum tentu cocok untuk kulit kita. Sekarang banyak gaun pengantin yang dikombinasikan dengan palet yang menyala.

7. Sesuai dengan Lokasi Pernikahan

Jika kita memilih mengadakan acara di outdoor, entah itu di taman atau pantai pilihlah gaun yang ringan dan memudahkan kita bergerak. Jika di dalam ruangan kita boleh memilih gaun yang berat karena kita tidak akan banyak gerak di sana.

Itu dia beberapa tips memilih gaun pengantin agar kamu terlihat menawan di acara pernikahan nanti. Semoga tips tersebut menmanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here