7 Referensi Tempat Resepsi Pernikahan Unik Tak Akan Terlupakan

Menggelar resepsi pernikahan tidak harus memulu di Hotel maupun Gedung Pertemuan biasa, kamu bisa memilih beberapa tempat unik berikut ini, yang pasti resepsi pernikahanmu akan semakin istimewa dan tak akan terlupakan.

0
184
views
rumah makan apung
rumah makan apung

Buat kalian yang lagi bingung cari tempat resepsi nich. Mau ke hotel budget kurang, ke gedung terlalu biasa? Pengen yang beda dari yang lain? Budget terjangkau nggak mahal mahal amatlah ya? Mungkin beberapa tempat di bawah ini bisa jadi solusi buat kamu..

Yang pasti beberapa tempat di bawah ini benar-benar unik dan pastinya akan memberikan kesan istimewa buat kalian dan para tamu undangan yang datang, karena memang untuk Resepsi Pernikahan dilangsungkan hanya sekali dalam seumur hidup dan harus memberikan kesan yang istimewa buat pasangan pengantin.

1. Kedai Kopi

kedai kopi
kedai kopi

Kedai kopi bisa kok di sulap jadi tempat resepsi yang asyik dan tidak membosankan. Untuk dekorasinya gk usah bingung kalian bisa memanfaatkan alat-alat yang ada di kedai kopi. Namun konsep pernikahan di kedai kopi ini sifatnya sangat eksklusif.

Jadi sangat cocok buat kalian yang tidak menyebar banyak undangan. Buget pun tak semahal ketika kita membuat acara di gedung. Karena kalian tak butuh banyak sound system, tak perlu juga pelaminan. Sebab, nanti si pengantin akan membaur dengan para tamu sembari menikmati kopi.

2. Lapangan Bola

lapangan bola
lapangan bola

Jangan salah, pesta outdoor gk hanya di resort atau tempat penyewaan berkonsep garden lho!! Di lapangan bola pun juga bisa, asalkan kita melangsungkannya pada malam hari. Agar tidak terlalu panas dan berdebu. Bentuklah lapangan bola itu selayaknya konsep taman dengan kursi-kursi yang menyebar. Kemudian hias dengan lampu-lampu tumblr. Pasti lucu dch nanti pernikahan kalian.

3. Taman Belakang Rumah

taman belakang rumah
taman belakang rumah

Buat kalian yang punya taman belakang rumah bisa banget tuh dimanfaatkan. Buatlah pesta dengan konsep simple, minimalis, tapi suasana kekeluargaan tetap dapet. Dekorasi taman belakang sedemikian rupa agar cocok buat gelar acara tsb.

4. Taman Kota

taman kota
taman kota

Tak usah malu menggelar pesta pernikahan di taman kota. Bahkan kamu bisa menggelarnya secara eksklusif dengan menyulap taman kota serupa taman belakang rumah. Pakailah bangku-bangku taman yang ada sebagai bangku untuk para tamu. Lalu, sisanya, biarkan mereka berdiri. Buat konsep standing party. Tak perlu ada pelaminan. Berbaurlah dengan mereka di tengah taman. Menarik, bukan?

5. Rumah Makan Apung

rumah makan apung
rumah makan apung

Selain di café, kamu juga bisa memanfaatkan rumah makan apung. Bikinlah konsep pernikahan kontemporer, tradisional semi modern. Secara dekorasi mungkin bisa dibikin ala-ala desa. Namun, upacara pernikahannya modern, layaknya orang-orang Eropa kalau sedang merayakan pesta pernikahan. Kebayang, kan?

6. Tepi Danau

tepi danau
tepi danau

Kalau menikah di pinggir pantai sudah mainstream, cobalah menggelar resepsi di pinggir danau. Di sini kamu bisa menggelar pesta yang lebih khidmat, diiringi lantunan akustik atau musik blues. Suasananya pasti dapet banget. Apalagi danau itu berlokasi di dataran tinggi. Dingin-dingin syahdu pokoknya. Ini akan menjadi pernikahan yang berkesan!

7. Rooftop Gedung

rooftop gedung
rooftop gedung

Menggelar pesta di gedung sih sudah biasa. Tapi ada yang gak biasa, yakni pesta di atas gedung alias di rooftop gedung! Cobalah siapkan konsep yang matang. Pesta dibikin ala anak muda dengan dekorasi yang indie. Kamu juga bisa mengganti kursi tamu dengan bean bag. Rooftop pun bakal jadi warna-warni. Apalagi disapu langit senja yang keemasan. Kebayang kan hangatnya suasana menggelar pesta di rooftop?

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here