Tips Datang ke Pernikahan Mantan

0
239
views
Jangan Berlebihan
Jangan Berlebihan

Di akhir pekan sering kali kamu menerima undangan pernikahan. Oh, what a wonderful moment ketika dua insan meresmikan hubungannya di pelaminan. Semua orang bahagia, ada musik dan ada makanan. Tapi apa jadinya kalau undangan pernikahan untuk akhir pekan nanti datang dari mantan pacarmu? Apa kartu undangan akan berakhir di tong sampah atau kamu dengan besar hati (walau sulit) datang untuk memenuhi undangan?

Kalau kamu memilih memenuhi undangan pernikahan mantan kamu, berikut ini tips-tips untuk kamu biar gk malu-maluin.

1. Perhatikan Penampilan

Perhatikan Penampilan
Perhatikan Penampilan

Jangan pernah datang dengan penampilan seadaanya. Datanglah dengan penampilan terbaik kamu. Berdandan lah lebih cantik/ lebih ganteng dari biasanya. Tapi jangan berlebihan, tak perlu terkesan ingin menyaingi pasangan mantan kamu. Cukup buat dia menyesal karna telah melewatkan kamu.

2. Bawa Gandengan

Bawa Gandengan
Bawa Gandengan

Jika memungkinkan ajak gandengan lawan jenis kamu. Entah itu gebetan, pacar, temen, atau saudara kamu. Tapi jangan memaksakan diri dengan mengajak temen yang baru kenal. Jika memang tidak ada gandengan lawan jenis kamu bisa mengajak sahabat kamu untuk menemani. Pendamping ini berguna untuk mencegah kamu dari salah tingkah karena datang sendirian.

3. Kesempatan Move on

Kado buat mantan
Kado buat mantan

Buat kamu yang belum bisa move on ini saatnya. Kamu tak usah bawa amplop cukup bawa kado yang berisi barang-barang kenangan kalian. Ini saatnya kalian buang jauh-jauh barang itu. Jika mau menulis kartu ucapan tulislah secukupnya. Jangan curhat berpanjang-panjang dan membuat Anda terlihat menyedihkan.

4. Ramah Enjoy the Wedding

enjoy the wedding
enjoy the wedding

Tak ada gunanya datang ke pernikahan mantan dengan wajah tertekuk. Walaupun sulit buat tetap senyum dan enjoy, tapi kamu harus melakukannya. Mental kamu harus bener-bener sudah siap untuk lakukan itu. Sapa sang mantan dan pasangannya saat bersalaman. Ucapkan selamat namun tidak perlu basa-basi berlebihan. Cukup ucapkan salam dan selamat kepada keduanya dengan senyum tulus kamu.

5. Jangan Berlebihan

Jangan Berlebihan
Jangan Berlebihan

Jangan bersikap berlebihan tentang segala hal apa pun itu. Karena tingkah berlebihan itu akan membuat kamu terlihat mempermalukan dirimu sendiri. Jika kamu mengenal keluarga mantan kamu. Sapa keluarganya, tak perlu menghindar, hadapi kenyataannya. Tapi tak perlu berbicara terlalu lama dengan orang tuanya. Karena mungkin pasangan mantan kamu bisa jadi tidak nyaman melihat kamu akrab dengan mertuanya.

6. Sumbangkan Sebuah Lagu

Sumbangkan Lagu
Sumbangkan Lagu

Kalau kamu bisa nyanyi beranikan dirimu untuk menyumbangkan sebuah lagu. Mintalah mas-mas organ tunggal untuk membantu kamu. Jangan nyanyikan lagu galau-galau yang akan membuat kamu terlihat menyedihkan. Berikan ucapan selamat kepada kedua mempelai dengan mikrofon.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here