Tampil Cantik dengan Hijab saat Menikah

0
260
views
Tampil Cantik dengan Hijab saat Pernikahan
Tampil Cantik dengan Hijab saat Pernikahan

Menikah dengan menggunakan hijab memang susah-susah gampang. Pengennya sih kamu tampil cantik layaknya tuan putri di momen istimewa sekali dalam seumur hidup. Tetapi seringnya, banyak wanita yang mengaku gak pede untuk tampil berhijab saat pesta pernikahan tiba. Ada yang mengaku ribet menggunakan hijab, ada yang tidak ingin rambutnya yang cantik tertutup oleh hijab ataupun alasan sederhana seperti tidak bisa dandan jika menggunakan hijab. Duuh padahal menikah dengan menggunakan hijab mudah kok:)

Selain bisa tampil anggun dan trendy, menggunakan hijab juga mudah dilakukan loh! Bagi kamu yang masih bingung dalam memilih hijab yang tampak pas dan nyaman dengan gaun pernikahan, bisa banget nih baca beberapa tips tampil cantik saat menikah dengan menggunakan hijab berikut:

Sesuai Warna Kulit

Pilihlah warna hijab yang sesuai dengan warna kulitmu. Jika warna hijab sesuai dengan warna kulit pasti dch nanti kamu akan terlihat cantik. Nih yah sebagai contoh, kalo kulit kamu berwarna sawo matang khas masyarakat Indonesia, bisa memakai warna ungu gelap, jingga ataupun warna peach. Sebaliknya, kalo kulit kamu berwarna putih cocok dengan paduan hijab warna hijau dan biru. Jangan terlalu berlebihan ya, aksesorisnya jangan banyak-banyak. Karena semakin simple hijabnya kamu akan terlihat lebih anggun.

Sesuaikan dengan warna mata dan gaun

Warna mata juga harus di sesuaikan nich. Jika kamu memakai soft lens tinggal sesuaiin aja ya!! Warna hijab dan warna gaun pun harus mempunyai sentuhan yang serupa. Ini bisa kamu diskusikan dengan desainer baju pernikahan kamu. Jika gaun kamu sudah sudah tidak terlalu banyak aksesoris kamu bisa menambahkan layer pada hijab kamu.tetapi jika gaun sudah mewah, akan lebih baik jika hijab kamu simple.

Sesuai dengan bentuk wajah

Wanita memiliki beragam bentuk wajah, ada yang oval, lonjong, persegi maupun bulat. Kamu pasti juga ingin tampil sempurna bukan? Berikut ini ada beberapa tips mengenakan hijab berdasarkan bentuk wajah kita.

  • Wajah Oval, bagi kalian berwajah oval, perhatikan warna dan aksesoris yang akan dikenakan. Cobalah gaya kreasi berhijab dengan memperhatikan dalaman kerudung.
  • Wajah Bulat, memiliki pipi yang tembem pastinya akan membuat kita kurang percaya diri dalam mengenakan berbagai jenis jilbab. Kamu dapat mensiasati pipi tembem kamu dengan mengenakan dalaman kerudung yang anti tembem. Kita juga dapat pula mensiasati pipi tembem ini dengan menggunakan make up.
  • Wajah Lonjong, model hijab yang tepat adalah mengusung model turky. Dengan model ini wajah kamu akan tampak lebih panjang dan cantik. Kamu juga dapat menambahkan syal pasmina untuk menambah kecantikan wajah.
  • Wajah Persegi, pilihlah model kerudung yang bulat. Hindari berkerudung dengan model gipsi yang menampilkan bagian rahang. Pilihlah warna warna yang kalem seperti baby pink, hijau muda atau warna pastel lainnya. Kalian akan mudah memiliki hijab jenis seperti ini melalui hijab online.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here