Agar Pernikahan Tidak Membosankan

0
173
views
Agar tidak bosan dalam pernikahan
Agar tidak bosan dalam pernikahan

Hal yang membosankan dalam pernikahan, emang ada? Yap untuk pasangan yang baru menikah mungkin belum mengalami ini dan tidak percaya dengan ini. tapi buat kalian yang sudah bertahun- tahun menikah pasti ada kalanya kalian merasa bosan dengan pernikahan ini. Karena kalian selalu saja ketemu dari bangun tidur kalian sudah bertemu.

Ada beberapa hal untuk mengatasi rasa bosan buat kalian yang sudah menikah selama beberapa tahun. Berikut ini cara-cara untuk mengatasi rasa bosan kamu.

Melakukan hal-hal saat pacaran

Dulu saat pacaran sering dating berdua, hanya sekedar nonton bioskop atau jalan makan. Atau ada kebiasaan saat kalian pacaran seperti merayakan valentine dengan dinner berdua hingga suka memberikan suprise yang bisa membuat pasangan kalian bahagia.

Sebaiknya tetap lakukan apa yang biasa kalian lakukan saat pacaran dulu. Karena ini adalah tips pernikahan anti bosan walaupun sudah menikah bertahun-tahun yang paling ampuh. Mengapa? karena ini bisa membuat kalian akan merasa seperti punya “greget” layaknya pacaran dulu. Jangan lupa tetap perhatikan penampilan lho ya saat kencan.

Menganggapnya sebagai teman terbaik

Layaknya teman atau seorang sahabat yang banyak melakukan hal seru bersama, begitu juga dengan pasangan hidup. Kebanyakan alasan pasangan yang ngga bosan walaupun sudah menikah bertahun-tahun karena mereka memiliki kedekatan layaknya seorang teman. Sering bertengkar tapi habis itu baikan dan mesra lagi, melakukan hal-hal seru berdua, tetapi juga selalu ada terdepan disaat yang satu sedang membutuhkan support.

Untuk sebuah keputusan penting pun kalian harus mendikusikan bersama. Jangan takut jika pendapat kalian berbeda. Kalian juga bisa berbagi masalah dengan pasangan apa pun itu. Jangan sampai ada rahasia di antara kalain. Jalin hubungan dengan terus menjaga komunikasi.

Berkomitmen

Sama-sama paham bahwa pernikahan adalah janji seumur hidup yang ngga bisa dipermainankan, sehingga menjaga komitmen akan sangat membangun kepercayaan antar satu sama lain. Cobalah untuk sama-sama memiliki komitmen untuk saling membahagiakan dan mendukung seumur hidup menjadi suami dan istri. Layaknya kakak dan adik, sekesal apapun kamu dengannya tetaplah kakak dan adik kamu, dan begitu pula dengan suami istri semarah apapun kalian tapi komitmen tetap tidak bisa diubah.

Merasa paling benar

Ketika emosi menggebu seringnya kita tanpa sadar menjadi orang yang merasa paling benar dan yang lain sudah pasti salah. Padahal dalam pernikahan sangat tidak baik untuk memiliki rasa yang paling benar. Rumah tangga akan terus kalian pelajari hingga tua nanti. Bagaimana belajar memahami, mengerti, dan juga menyeimbangkan satu sama lain. Jadi, kalau kalian aja masih terus belajar kenapa harus merasa paling benar?

Mencoba aktivitas baru

Bosan dengan rutinitas yang ada tiap harinya? Kenapa kalian ngga mencoba melakukan hal-hal seru yang lebih menantang, seperti traveling tanpa ikut tour and travel ke daerah yang belum pernah sama sekali kalian kunjungi, melakukan olahraga yang menantang, hingga mungkin melakukan hal-hal “nyeleneh” yang membuat kalian berdua merasa bahagia.

Bernostalgia

Banyak pasangan yang bisa terus bertahan pernikahannya meski sudah berpuluh-puluh tahun menikah karena mereka sering sekali mengingat memori indah yang dulu pernah mereka jalani. Bernostalgia bisa dilakukan dengan datang kembali ke tempat-tempat yang pernah punya banyak cerita bagi kalian, membuka foto lama, hingga saling bercerita tentang masa lalu. Semacam flashback ternyata ini bisa menguatkan cinta kalian lagi dan lebih saling menghargai satu sama lain.

Dengan bernostalgia kalian juga akan merasakan bersyukurnya akan pahitnya cerita hingga tahu manis perjuangan. Sehingga rasa menghargai dan berterimakasih satu sama lain akan semakin tumbuh dalam keadaan apapun dan berharap akan terus bersama hingga tua menyapa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here