Cara Mendapatkan Restu Orangtua

0
148
views

Berapa lama kamu merajut hubungan dengan pasangan? Apakah kalian ingin segera melangkahkan kaki ke jenjang pernikahan? Namun, meminta restu orangtua atau calon mertua memang bukanlah hal yang mudah. Ada sejumlah hal yang perlu kamu lakukan untuk mengambil hati ayah dan ibu.

Gak perlu jadi penjilat kok untuk mendapat restu mereka. Kamu dan pasangan bisa segera mengantongi restu hanya dengan melakukan tujuh hal ini. Apa saja?

1. Junjung tinggi kesopanan.

Kesopanan haruslah diutamakan. Kalau kamu pingin mendapat nilai tambah di mata calon mertua, kamu perlu membiasakan diri untuk berlaku sopan kepada mereka. Perlakukan mereka seperti ayah dan ibumu sendiri. Mereka bakal tahu kok kalo ternyata kamu itu calon menantu idaman dan gak segan untuk segera memberikan restu menikah.

2. Utamakan orangtua dan keluarga di atas kepentingan kalian berdua.

Nah, selain masalah kesopanan, kamu dan pasangan juga harus mengutamakan keluarga besar dan orangtua di atas kepentingan berdua. Ketika nanti kalian menikah, otomatis kamu akan masuk ke keluarga pasangan dan begitu juga sebaliknya. Maka dari itu, kalian harus bisa menempatkan diri dan mengutamakan kepentingan keluarga di atas segalanya.

3. Jaga kepercayaan yang sudah diberikan oleh ayah dan ibumu.

Menjaga kepercayaan yang sudah diberikan oleh ayah dan ibu wajib hukumnya. Taati semua aturan dan larangan yang mereka berikan. Misalnya batas jam malam pada pukul 22.00, atau larangan untuk kalian jika travelling berdua saja. Jika kalian bisa menjaga kepercayaan yang mereka berikan, gak heran jika nantinya mereka akan memberikan restu pada hubungan kalian berdua.

4. Selalu ikut ambil bagian tiap kali ada acara keluarga.

Seperti yang sudah dijelaskan di poin nomor kedua tadi, ketika kalian menikah nanti berarti kamu dan pasangan akan saling masuk ke keluarga satu sama lain. Jika ingin mudah diberi restu orangtua, maka kalian harus saling ikut ambil bagian tiap kali ada acara keluarga. Misalnya saja kamu membantu menjadi seksi dekorasi dan konsumsi di acara arisan keluarga, atau pacarmu menjadi seksi dokumentasi di acara ulang tahun adikmu.

5. Dekatkan diri pada ayah dan ibu serta anggota keluarga lainnya.

Jangan hanya mengambil hati pasangan saja, kamu juga perlu mengambil hati ayah, ibu, dan saudaranya. Selalu pilih top├Čk yang menarik minat mereka. Jangan ragu juga untuk memberikan mereka hadiah personal saat mereka merayakan ulang tahun atau hari jadi. Perhatian kecil yang kamu berikan akan membuat mereka memberimu izin untuk masuk dan menjadi bagian dari keluarga.

6. Mandiri secara kepribadian maupun masalah finansial.

Tunjukkan pada orangtua dan calon mertua bahwa kalian memiliki kepribadian yang mandiri. Selain secara kepribadian, tunjukkan juga dari segi finansial. Jika ingin menikah, tentunya kalian harus punya modal sendiri untuk kehidupanmu nanti. Kalau sekarang aja kamu belum bekerja dan punya tabungan, jangan harap deh kamu bakal dapat restu dari orangtua.

7. Kalian saling bertanggung jawab dan tahu apa yang harus dilakukan untuk masa depan berdua.

Selain mandiri, tunjukkan juga bahwa kalian merupakan sosok yang bertanggung jawab. Kamu dan pasangan harus punya planning matang untuk kehidupan berdua. Misalnya saja, bagaimana cara kalian mendapat uang untuk menyicil rumah idaman, atau di mana kamu dan pasangan akan bekerja dan tinggal nantinya. Jika kalian sudah merencanakan dan memiliki persiapan matang, orangtua tentu akan mengiyakan.

Gak ada jalan yang mudah untuk mengambil hati calon mertua. Karena itu, kamu butuh siap-siap ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here