Fakta Pernikahan

0
152
views
Fakta Pernikahan
fakta yang harus di ketahui dalam pernikahan

Siapa yang tidak ingin menikah?? Apalagi yang sudah merasa cocok dengan pacar yang telah menemani kita beberapa tahun terakhir ini. Eits, tunggu dulu. Sebelum kamu kirim kode agar dilamar pacar, ada baiknya kamu menarik napas panjang dan memikirkan kembali keputusanmu untuk menikah. Pernikahan tidak sesederhana itu.

Ya, pernikahan memang sebagai peristiwa bersejarah dan hal yang paling membahagiakan dalam hidup. Namun pernikahan bukanlah sekedar akhir yang bahagia dalam dongeng. Pernikahan sering kali menjadi kejutan bagi pasangan. Meskipun kalian sudah berpacaran sekian lama. Setelah menikah tetap saja ada hal – hal yang baru kamu ketahui.

Berikut ini hal yang harus di ketahui calon pengantin :

1. Menikah Tidak Melulu Tentang Seks

Buat kamu yang menikah hanya untuk seks siap -siap kecewa kalau keadaannya tidak seperti yang di harapkan. Di awal pernikahan mungkin sangat excetid dan mengebu – ngebu. Tapi tidak jika sudah berlangsung beberapa waktu. Seks di dunia nyata pun tidak semudah berhitung ada emosi yang harus dilibatkan.

Tak perlu terlalu berpikir berlebihan mengenai seberapa sering seks yang harus kamu dan pasangan lakukan, namun fokus pada kebutuhan kamu dan pasangan. Perwujudan kasih sayang suami-istri pun bisa dilakukan dalam bentuk lain yang tak kalah menyenangkan di akhir hari yang melelahkan, misalnya memeluk atau mencium.

2. Anak – Anak Tidak Selalu Lucu

Anak – anak akan terlihat lucu dan mengemaskan jika kamu merawatnya dengan ikhlas dan pernuh tanggung jawab. Karena kenyataannya mengurus anak ini sangat melelahkan. Selama proses hamil sang istri bisa mengalami morning sickness dan mood swing. Jika kita stres dan belum siap mental bisa juga setelah melahirkan terkena baby blues. Tidak semua orang lho yah, setiap orang itu berbeda – beda. Jadi ada baiknya kita menyiapakan fisik dan mental kita.

Biaya perawatan anak pun cukup banyak, tetapi insyallah anak membawa rejekinya masing – masing. Anak bukan hewan peliharaan yang bisa kamu buang ke pasar jika kamu merasa kesal atau bosan. Seorang anak sangat bergantung pada orangtuanya. Untuk tumbuh kembang mereka kamu harus menjadi sosok bijaksana dan dewasa agar bisa menjadi contoh yang baik.

3. Semakin Banyak Hal yang Harus Dilakukan

Segala sesuatu yang biasa kamu hadapi sendiri akan menjadi dua. Segala perubahan emosi, ketegangan pekerjaan, masalah kesehatan, komitmen keluarga, konflik dll. Kehidupan pernikahan memang mengejutkan bagi pasangan baru. Betapa sibuknya kehidupan baru dan memicu stres.

Untuk menghadapi semuanya suami istri harus berbagi mengenai perasaan, tujuan dan impian masing – masing. Diskusikan segala masalah yang ada dan hadapi bersama – sama. Walaupun semuanya jadi dua jika di hadapi bersama akan menjadi ringan.

4. Memahami Pengaruh Keluarga

Pernikahan tak sekedar persatuan dua individu, tetapi persatuan dua keluarga besar. Setelah menikah menjaga hubungan keluarga sangatlah penting. Terkadang hal itu tidaklah mudah, untuk itu diperlukan pengertian dan bantuan satu sama lain.

 

Jangan menganggap pernikahan sebagai titik akhir dari suatu hubungan. Justru perlakukan sebagai suatu awal. Untuk itu penting untuk mengenali diri kamu dan pasangan lebih dalam, kemudian bekerjasama untuk memperoleh pernikahan yang bahagia.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here