Trik Sederhana Menyiasati Cincin yang Tidak Sesuai Ukuran Jari

Cincin Tunangan biasanya bersifat kerjutan, jadi terkadang ukuran bisa kurang sesuai. Untuk menyiasati cincin yang kurang sesuai ukuran jari bisa dengan beberapa cara sederhana berikut ini.

0
156
views
Trik Menyiasati Cincin yang Tidak Sesuai Ukuran

Wanita mana sih yang tak bahagia bila dilamar sang kekasih. Apalagi ketika dia menyampaikan kalimat mujarab “will you marry me?” tersebut sembari menyodorkan sebuah cincin bertahtakan berlian? what a romantic!

Eits, tapi tunggu dulu. Karena ini adalah sebuah cincin kejutan, ternyata simbol ikatan cinta tersebut tidak sesuai dengan ukuran jari manismu. Peristiwa yang tidak diharapkan ini mungkin selayaknya mimpi buruk menjadi kenyataan ya. Lantas harus bagaimana?

Berikut ini beberapa cara untuk menyiasati ukuran cincin yang tidak sesuai dengan jari:

Gunakan Pengganjal Cincin

Snuggie adalah alat yang bisa dipakai untuk mensiasati cincin yang kebesaran. Biasanya alat ini berbahan dasar dari sepotong plastik kecil yang berfungsi mengisi kesenjangan antara ukuran jari dengan cincin. Alat ini juga akan mengganjal cincin agar tetap berada di posisinya.

Potong atau Tambahkan Cincin

Cincin yang kelonggaran atau kesempitan bisa disiasati dengan cara memotong atau menambah logam pada cincin. Bawalah ke vendor cincin yang kamu pesan lalu minta untuk memperbaiki ukuran cincin tersebut. Jika cincin terlalu longgar, maka akan dipotong lalu dikurangi logamnya untuk kemudian disambung kembali. Sementara cincin yang kesempitan akan dipotong untuk ditambah logam pada sambungannya. Resikonya, cincin yang telah dipotong akan rapuh di bagian sambungan. Untuk itu, pastikan sang vendor telah melakukan pekerjaan ini dengan baik.

Beberapa jenis cincin yang tidak bisa di ubah ukurannya

Ada lho cincin yang tidak bisa diubah ukurannya. Untuk itu, sebelum membeli cincin, perhatikan apakah jenis cincin dapat diubah ukurannya. Pengubahan tidak bisa dilakukan karena justru akan merusak cincin. Berikut adalah beberapa jenis cincin yang tidak bisa diubah :

Stainless steel, titanium dan tungsten. Cincin ini tidak mungkin untuk diubah ukurannya karena materi dari bahan dasar yang sangat keras cukup susah untuk dipotong dan disambungkan kembali.

Cincin dengan batu permata atau berlian . Mengubah ukuran cincin ini justru akan merusak batu permata serta keseimbangan susunan material.

Band cincin yang terbuat dari bahan seperti kuarsa atau kayu. Mengubah ukuran cincin ini dapat menyebabkan cincin kehilangan fleksibilitas dan menurunkan kualitas susunan. Hal ini juga dapat menyebabkan material batu-batu sentral kehilangan keselarasan.*

Tapi jangan khawatir sebenarnya beberapa toko cincin ada yang menyediakan jasa re-size, bahkan ada juga yang memberikan garansi re-size dalam waktu tertentu. Dengan adanya garansi tersebut kita bisa memanfaatkannya dengan baik. Agar cincin yang kita kenakan sesuai dengan ukuran jari kita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here