Keuntungan Finansial Setelah Menikah

0
90
views
Keuntungan Finansial Setelsh Menikah

Pernikahan merupakan bentuk komitmen masing-masing individu untuk hidup bersama di bawah naungan hukum yang sah. Laki-laki memiliki kewajiban untuk menafkahi keluarganya. Namun, kenyataan tersebut membuat sebagian orang merasa ragu untuk menempuh pernikahan. Masalahnya bisa jadi karena kemampuan finansial. Tidak sedikit orang yang merasa tidak percaya diri bahwa pendapatannya cukup untuk menghidupi keluarganya kelak. Padahal jika dipikir-pikir, pernikahan bisa  membawa keuntungan finansial untuk masing-masing individu, lho.

Menikah membuka pintu rizki itu memang benar adanya. Jangan takut menikah karena belum mapan. Karena beberapa keuntungan finansial ini akan kamu dapat ketika kamu sudah menikah.

Pengeluaran Jadi Lebih Berkurang

Saat berpacaran kamu tentu mengeluarkan banyak uang hanya untuk sekadar bertemu, diantaranya untuk biaya penampilan, ongkos trasportasi dan belum lagi ongkos jajan. Saat menikah, kamu dan pasangan tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk bertemu dan melepas rindu. Belum lagi pengeluaran harian untuk listrik dan lain-lain yang biasanya hanya ditanggung dengan uang sendiri, dengan menikah kamu dan pasangan bisa saling berbagi.

Saling Membantu Saat Sulit

Siapa saja bisa kehilangan pekerjaan tanpa diduga. Walaupun tidak ada orang yang mengharapkan ini, namun kenyataannya ada banyak orang yang mengalaminya. Ketika sudah berumah tangga, kamu tentu akan terbantu dengan kehadiran pasangan. Bayangkan jika kamu masih single, siapa orang yang ingin membantu menopang kehidupanmu selama belum punya penghasilan?

Dimudahkan Dalam Melakukan Peminjaman

Untuk individu yang memiliki gaji di bawah 4 – 5 jutaan, akan sangat sulit untuk mengajukan KPR. Namun jika sudah menikah, dan pasangan juga memiliki pekerjaan, total dari gaji tersebut menjadi cukup besar untuk dapat dipercaya pihak KPR. Dengan begitu, impian memiliki rumah sendiri bisa diwujudkan lebih cepat.

Saling Belajar Mengurus Keuangan

Jika sudah menikah, kamu dan pasangan bisa sama-sama belajar dalam mengurus keuangan. Kamu dan pasangan juga bisa sama-sama mengontrol pengeluaran yang biasanya tanpa sadar kamu keluarkan dengan percuma.

Mendapatkan Pelayan Istimewa untuk Pasangan Menikah

Beberapa tempat penginapan biasanya memberikan penawaran istimewa untuk pasangan menikah. Tentu ini menjadi keuntungan yang tidak bisa didapatkan jika kamu masih single.

Gimana respon kamu setelah baca artikel tadi??? Pasti kalian yang awalnya ragu-ragu buat nikah jadi pengen cepet-cepet nikah nich biar bisa dapat keuntungan itu tuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here