Pentingnya Menjaga Kesehatan Sebelum Pernikahan

0
124
views
Pentingnya Menjaga Kesehatan Sebelum Pernikahan

Pernikahan merupakan acara yang sakral dan mungkin akan disaksikan oleh banyak orang. Pasangan pengantin akan menjadi sorotan utama sepanjang hari pernikahan. Oleh karena itu, tak heran jika calon pengantin, khususnya wanita, menggiatkan diri dalam mempersiapkan fisiknya agar terlihat lebih cantik dan anggun di hari H.

Tampil lebih menarik dari biasanya di hari pernikahan bukan perkara sulit. Terlepas dari ritual adat apapun, asalkan kita mau berusaha.

Berikut ini tips-tips untuk menjaga kesehatan agar tampil prima di acara pernikahan nanti;

1. Tidur Cukup

Tidurlah 7-9 jam setiap malam, karena kualitas seluruh aktivitas yang kamu lakukan di siang hari tergantung dari tidur kamu di malam harinya. Jika rasa kantuk selalu mengganggu kamu, perbanyaklah waktu tidur di malam hari untuk meningkatkan kualitas jam bangun kamu. Karena berbagai riset kesehatan telah membuktikan bahwa tidur yang cukup akan meningkatkan sistem imun tubuh. Selain itu, kamu juga akan terlihat lebih segar setelah istirahat cukup.

2. Konsumsi Makanan Sehat

Melakukan diet protein yang memperbanyak asupan konsumsi serat buah dan sayuran tak hanya akan membuat tubuh terlihat langsing, namun melindungi dari sakit. Konsumsi beragam makanan yang mencegah flu seperti jeruk atau apel yang kaya akan kandungan vitamin C.

3. Rutin Berolahraga

Jadilah aktif selama minimal 2,5 jam seminggu dengan melakukan kegiatan yang dapat meningkatkan pernapasan dan jantung, serta yang dapat memperkuat otot-otot tubuh kamu seperti berolahraga. Kamu tidak perlu melakukan semuanya sekaligus, bagilah waktu tersebut setiap hari.

Jika kamu melakukannya selama satu bulan penuh sebelum pernikahan akan membuat kamu terlihat lebih rampingĀ dan sehat. Jika Anda tidak memiliki cukup waktu, paling tidak kamuĀ  melakukannya selama 20 menit per hari.

4. Mengelola Stres

Stres dapat menyebabkan sakit kepala, masalah tidur, sulit berkonsentrasi, mudah marah, sakit perut, dll. Apalagi saat kamu melakukan persiapan buat acara pernikahan pasti stres banget dch. Stres juga berdampak buruk pada kesehatan kamu, gk mau kan pas hari H malah sakit gara-gara terlalu stres.

Tidurlah dengan waktu yang cukup dan lakukan teknik relaksasi, seperti yoga, spa, dll. Jika kamu tidak dapat mengontrol diri kamu, berkonsultasi dengan dokter untuk menghilangkan stres dalam diri kamu.

5. Minum Vitamin/Suplemen

Tidak ada salahnya mendorong ketahanan tubuh dengan suplemen yang dapat didapatkan dari apotek di waktu-waktu paling sibuk kamu. Vitamin yang di ekstrak akan memberikan suntikan dosis yang langsung mencukupi kebutuhan kesehatan kamu, menjauhkan dari kemungkinan sakit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here