Inilah Manfaat Dibalik Pertengkaran Dalam Rumah Tangga

Dalam setiap hubungan rumah tangga pasti akan ada drama pertengkaran, ini sudah umum dan wajar saja. Bagitu juga buat kamu yang akan segera melangsungkan pernikahan, kamu harus siap menghadapinya. Setiap permasalahan pasti ada solusinya kok. Namun dibalik sebuah pertengkaran dalam rumah tangga ternyata ada manfaatnya.

0
152
views
Manfaat Bertengkar Dalam Pernikahan

Pepatah mengatakan bahwa pertengkaran adalah bumbu pernikahan. Namun, pertengkarannya bukan sekadar ribut dan saling menyalahkan, lho. Pertengkaran akan menjadi suatu yang berujung indah bila diakhiri dengan jalan keluar atau penyelesaian. Karena tanpa penyelesaian, pertengkaran hanya akan menimbulkan luka yang berkepanjangan dan pada akhirnya bisa menjadi bom atom yang dapat meledak setiap saat. Nah, jangan sampai hal ini terjadi pada rumah tanggamu.

Bertengkar saat menjalin hubungan terutama pernikahan ternyata di butuhkan agar pernikahan yang kamu jalani tidak terasa hambar. Selain itu pertengkaran dalam rumah tangga juga bisa menjadikan hubungan cinta lebih sehat dan membuat perasaan lebih lega.

Berikut ini beberapa manfaat bertengkar dengan pasangan;

1. Semakin mempererat hubungan

Pasti sebagian dari kalian akan merasa hubungannya semakin dekat bahkan lebih romantis seusai mengalami pertengkaran hebat. Mengapa demikian? Karena kalian berdua telah berhasil melewati masa sulit dan mencapai jalan keluar yang membuat perasaan plong tanpa beban lagi. Kalian berhasil membuka diri lagi untuk bisa berdamai dengan pasangan dan dampaknya, hubungan pernikahan akan semakin kuat. Nah, untuk itu kita harus menyikapi pertengakaran secara positif.

2. Bisa memahami sifat pasangan

Tentu saja melalui masalah dan pertengkaran yang terjadi, kalian akan lebih mengetahui sifat asli pasangan. Dalam keadaan emosi biasanya karakter seseorang akan lebih kuat terlihat. Di situlah kamu belajar agar jika nantinya terjadi pertengkaran lagi, kmau telah bersiap dan dapat menghadapinya dengan baik dan tidak kaget dengan karakter asli pasangan.

3. Belajar bersikap dewasa

Masih banyak pasangan yang bersifat belum dewasa walau telah menikah bertahun-tahun. Pasangan yang masih berpikir kekanak-kanakan masih sulit mengatasi masalah dengan cara yang dewasa. Terkadang jalan pintas yang mereka ambil adalah melalui pertengkaran. Dengan adanya masalah, mereka pasti akan belajar untuk semakin mendewasakan diri dalam mengatasi masalah secara bijak.

4. Mengatasi kesalahpahaman

Kesalahpahaman yang terjadi antara dua orang, membutuhkan titik temu. Terkadang kamu berusaha mencari titik temu tersebut dan seringnya berujung pada sebuah pertengkaran. Ketika kamu berhasil menyadarinya, sebenarnya kesalahpahaman adalah hal sepele yang tidak perlu dipertengkarkan.

Buat kalian yang baru saja menikah atau akan menikah. Kalian jangan pernah berpikir akan hidup bahagia selamanya seperti dongeng ya. Karena saat kalian menikah itu adalah awal dari perjalanan kalian. Suatu pernikahan pasti ada pertengkaran, untuk bisa mencapai kebahagiaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here