Pilih Gaun Pengantin Sesuai Bentuk Tubuhmu

0
147
views

Pernikahan adalah sesuatu hal yang sangat indah. Saat-saat inilah yang menjadi saat-saat penyatuan cinta anda dengan pasangan anda menjadi sah di bawah ikatan suci pernikahan. Setelah proses pacaran dan pengenalan kepribadian selama beberapa lama, akhirnya anda berdua akan resmi menjadi suami istri dan membangun kehidupan bersama.

Sejak kamu masih kecil, anda pasti sudah membayangkan bagaimana pesta pernikahan kamu nantinya. Bayangan-bayangan masa kecil anda lama kelamaan berubah menjadi mimpi yang ingin benar-benar anda wujudkan dalam pesta pernikahan anda nantinya. Meskipun terdengar childish, mewujudkan bayangan masa kecil ini menjadi sangatlah penting.

Namun, mempersiapkan pernikahan tidaklah semudah dalam bayangan. Kamu harus mulai mempersiapkan banyak hal dari jauh-jauh hari, termasuk gaun pengantin yang akan kamu gunakan. Jangan sampai salah memilih gaun dan justru membuat penampilan kamu aneh. Berikut ini cara memilih gaun pengantin yang sesuai dengan badan kamu;

Mermaid Dress

Mermaid Dress

Kenapa namanya mermaid? Ya, bener banget! Konsep ini dinamakan seperti putri duyung karena panjangnya terjuntai di bagiah bawah badan dan melekuk di badan kamu.

Kalau kamu gak mau gaunnya sepanjang ini, versi pendeknya juga ada. Tapi gaun ini hanya cocok digunakan oleh kamu yang memiliki bentuk tubuh seperi hourglass shape dan rectangled shape. 

Apa sih maksudnya? Maksudnya adalah untuk badan hourglass shape, maka bentuk pinggang kamu lebih sempit daripada bahu dan pinggul yang memiliki lebar sama.

Sementara rectangled shape badan kamu tidak memiliki banyak lekukan dan lebar bahu hingga pinggul sama. Kalau lebih gampangnya, rectangled shape artinya badan kamu tinggi dan kurus.

Trumpet Dress

Trumpet Dress

Trumpet Dress seperti namanya berarti gaun ini bentuknya seperti terompet. Dress ini mirip dengan Mermaid Dress, hanya beda dilekukan panjang juga lebih lebar, megar seperti terompet dan atasan yang pada umumnya memiliki tali. Hanya bentuk badan rectangled shape dan hourglass shape yang cocok dengan gaun pernikahan bentuk trumpet dress.

A-Line Dress

A-Line Dress

Ini adalah jenis gaun pengantin yang cocok dengan berbagai bentuk tubuh,  A-Line Dress namanya. Bentuk gaun yang memanjang dan seperti garis A dari pinggang lalu melebar hingga bawah. Bentuk tubuh yang cocok yaitu hourglass shape, petite, apple shape/oval shape, pear shape, dan full figure.

Petite maksudnya badan kamu kecil dan mungil juga tidak memiliki lekukan tubuh.

Apple shape atau oval shape yaitu bentuk badan yang memiliki pinggang paling lebar dibanding bahu dan pinggul kamu. Pear Shape yaitu badan yang memiliki pinggul paling lebar dibanding lebar bahu dan pinggang.

Terakhir, full figure yaitu bentuk tubuh kamu yang lebar sama dari bahu hingga pinggul juga tinggi besar. Sementara bagi kamu yang kurus dan tinggi alias rectangled shape, hindari memakai gaun ini, ya!

Column/Sheath Dress

Column (Sheath Dress)

Siluet pada jenis gaun column/sheath memiliki potongan yang sangat sempit dan menekankan semua lekukan tubuh kamu. Bentuk column/sheath pada umumnya memiliki rok yang lurus pada pertengahan betis atau lebih pendek dan memiliki lingkar pinggang yang telah ditentukan.

Column/Sheath paling bagus jika bentuknya tak berlengan. Gaun ini sesuai pada bentuk tubuh hourglass shape, rectangled shape, dan petite.

Ball Gown

Ball Gown

Jika kamu ingin tema queen atau princess, maka gaun ini paling tepat! Ball Gown memiliki bentuk yang ngepas pada korset dengan rok yang megar. Jenis gaun ini juga dapat banyak digunakan oleh berbagai jenis tubuh yaitu rectangle shape, apple shape, dan pear shape.

Manfaat dari jenis gaun ini menunjang tinggi badan pada wanita yang berbadan tinggi juga menutupi bentuk dari bagian tengah badan, pinggul, dan kaki. Sementara di luar jenis bentuk tubuh yang disebutkan, sebaiknya cari alternatif lain ya!

Empire Waist

Empire Waist

Empire Waist memiliki ukuran pinggang yang berbeda dibanding gaun pengantin lainnya. Garis pinggang pada gaun ini tinggi terletak tepat di bawah dada. Gaun empire waist dapat menampilkan tubuh kamu lebih panjang dan menghilangkan bentuk bagian bawah tubuh kamu yang lebih besar.

Empire Waist Dress paling sesuai dikenakan oleh kamu yang berbadan petite, apple shape, pear shape, dan full figure.

 

Semoga artikel tadibisa membantu kamu dalam menentukan gaun pernikahan yang pass.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here