5 Gaya Pesta Pernikahan Pasangan Milenial

Berikut ini adalah Gaya Pesta Pernikahan yang menjadi idaman para pasangan pengantin di era milenial. Mungkin kamu juga menjadi salah satu pasangan yang memimpikan gaya pesta pernikahan tersebut.

0
149
views
Gaya Pesta Pernikahan Pasangan Milenial

Sebagai generasi milenial yang tengah menyiapkan pesta pernikahan, kamu tentu memiliki gaya pernikahan impian tersendiri bukan? Bisa jadi pula gaya pernikahan yang kamu dambakan tersebut berbeda 180 derajat dari gaya pesta idaman saat pernikahan orangtua mu puluhan tahun silam.

Ya, pasangan milenial memang cenderung menginginkan pesta pernikahan yang unik dan sesuai gaya personal mereka. Seiring dengan pengaruh perkembangan teknologi, kaum pasangan milenial lebih mengedepankan pengalaman dan orisinalitas untuk mewujudkan pernikahan impian.

Langsung saja kita simak apa sih gaya pesta pernikahan yang paling digemari pasangan milenial?

1. Konsep Pesta Outdoor yang Kasual dan Fun

Konsep Pesta Outdoor yang Kasual dan Fun

Puluhan tahun lalu pesta pernikahan mungkin identik dengan acara formal dan kaku, namun hal itu tidak berlaku lagi sekarang. Generasi milenial lebih cenderung menyukai pesta pernikahan yang menghadirkan suasana santai namun tetap menyenangkan.

Hal tersebut pun bisa diwujudkan melalui konsep pesta pernikahan outdoor atau venue pernikahan di luar ruangan. Meskipun pasangan yang memilih konsep pesta outdoor harus berhadapan dengan risiko cuaca yang tak menentu, namun gaya ini masih populer di kalangan milenial.

2. Tema Rustic dan Gaya Vintage

Tema Rustic dan Gaya Vintage

Seiring dengan kepopuleran konsep pesta outdoor, tema pernikahan rustic pun semakin populer saat ini. Nuansa outdoor semakin sempurna ambience dari lampu, mason jar, lantai dansa untuk menyemarakan suasana.

Meskipun suka dengan hal-hal terbaru, milenial juga tetap tak menghilangkan esensi kesan klasik melalui pilihan gaya vintage. Gaya vintage ini bisa diaplikasikan melalui gaun pengantin, aksesori, maupun lentera cantik sebagai dekorasi.

3. Pernak-pernik DIY

 Pernak-pernik DIY

Karakter generasi milenial yang penuh ide kreatif juga membuat mereka senang membuat pernak-pernik pernikahan berkonsep DIY (do it yourself). Dengan bantuan beragam inspirasi melalui beragam platform media sosial seperti Pinterest, Instagram, maupun website pernikahan, para pasangan masa kini rela membuat sendiri perlengkapan pernikahan mereka. Meskipun membutuhkan usaha untuk membuat benda-benda tersebut, namun hasil yang unik dan anti mainstream menjadi kepuasan tersendiri bagi pasangan milenial.

4. Memanfaatkan Media Sosial

Memanfaatkan Media Sosial

Kalau dulu kita harus membeli majalah atau mendatangi pameran untuk mencari inspirasi pernikahan, sekarang semua bisa dicari dalam genggaman tangan. Cukup bermodal ponsel pintar dan sambungan internet, voila semua informasi dan inspirasi yang dibutuhkan untuk hari bahagiamu bisa ditemukan.

Apalagi semenjak kehadiran Instagram. Berbagai fitur yang disediakan pada aplikasi berbagi foto ini nampaknya semakin memudahkan calon pengantin untuk menyiapkan hari pernikahan. Mulai dari mencari inspirasi pernikahan melalui hashtag tertentu di Instagram hingga memanfaatkan fitur ‘live’ untuk melakukan siaran langsung di hari pernikahan.

Kaum milenial juga tak bisa terlepas dari membagikan apapun momen terpenting mereka di media sosial. Tak pelak jika kini muncul wedding hashtag di kalangan pasangan milenial.  Wedding hashtag sendiri ialah penggunaan kata kunci hashtag (tanda pagar) khusus yang dibuat oleh pengantin yang ingin menyimpan momen pernikahan pengantin di media sosial. Selain mengelompokan postingan tertentu, hashtag juga berfungsi untuk memudahkan pencarian para pengguna media sosial.

5. Menikah Tamasya

Menikah Tamasya

Pernah mendengar istilah menikah tamasya? Sesuai namanya, menikah tamasya menawarkan sensasi pernikahan sekaligus piknik atau berpergian. Biasanya, pasangan pengantin akan memilih destinasi tertentu untuk melangsungkan hari bersejarah dalam hidup mereka. Biasanya pasangan pengantin hanya mengundang sahabat atau keluarga terdekat mengingat jarak dan biaya akomodasi yang diperlukan.

Dengan sederet pertimbangan seperti nuansa pernikahan yang intimate sekaligus pengalaman tak terlupakan mengucap janji suci di tempat impian, gaya menikah tamasya ini sangatlah cocok untuk kalangan milenial.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here