Jenis-Jenis Tenda untuk Resepsi

0
245
views
Tenda Frame

Tenda menjadi salah satu pilihan untuk kamu yang ingin mengadakan acara resepsi di rumah atau yang menginginkan konsep outdoor. Apalagi kita tinggal di negeri beriklim tropis yang sering diguyur hujan. Tenda bisa dijadikan solusi agar tamu undanganmu tetap merasa nyaman meski pestamu diguyur hujan.

Ada berbagai jenis tenda yang bisa kamu pilih dengan berbagai fungsi, bentuk dan ciri khasnya sendiri. Sayangnya, banyak pasangan yang tidak banyak mengetahui hal tersebut. Padahal, tenda pernikahan juga sangat berkaitan dengan tema dekorasi yang ingin kamu tampilkan, lho.

Tenda Party Canopy

Tenda Party Canopy

Tenda jenis ini paling sering digunakan untuk pesta pernikahan. Desainnya yang sangat sederhana dan kerangka yang ringan, tenda ini sangat mudah untuk dirakit. Kainnya pun dapat dipilih sesuai tema pernikahanmu. Dari segi harga, tenda party canopy lebih murah dibanding jenis lainnya.

Tenda Pop-up Canopy

Tenda Pop-up Canopy

Untuk kamu yang menginginkan pesta pernikahan di tempat luas, seperti pantai, kebun atau taman, tenda Pop-up Canopy bisa menjadi pilihan. Pop-up sendiri memiliki arti mudah diangkat karena memiliki kerangka yang ringan dan mudah dirakit. Tenda ini cocok untuk konsep pernikahan casual yang dapat diletakkan di beberapa titik lokasi bearea luas. Namun, tenda ini tidak direkomendasi untuk acara pernikahan di rumah karena ukuran tendanya yang terbatas.

Tenda Frame

Tenda Frame

Tenda frame merupakan tenda yang cocok untuk kamu yang memiliki jumlah tamu undangan banyak. Tenda ini juga bisa dipadukan dengan beragam ornament dekorasi lainnya, seperti lampu lilin, bunga, atau mini taman.

Proses pemasanngannya yang cukup rumit, tenda bertipe ini biasanya dipasang langsung oleh vendor penyedia jasa. Harga tenda ini juga masih sangat terjangkau.

Tenda Rentang

Tenda Rentang

Serupa tapi tak sama, tenda rentang memiliki kemiripan dengan tenda frame. Hanya saja tenda ini tidak memiliki kerangka dalam plafonnya, namun memiliki satu tiang di pusat sehingga kain dalam menjadi miring. Pemasangan tiang penyangganya ini cukup rumit, karena harus benar-benar kokoh dan pas dengan ukuran kain. Sangat direkomendasikan untuk kamu yang mengundang banyak tamu dan mengadakan pesta pernikahan di lokasi dengan cuaca yang panas.

Tenda Kutup

Tenda Kutup

Tenda yang membentuk kerucut di tiap ruasnya ini sangat cocok untuk lokasi pernikahan dengan cuaca hujan dan berangin. Ya, tenda ini disangga dengan tiang-tiang yang kuat dengan pemasangan yang juga rumit.

Setiap sisi tenda akan ditutupi dengan kain modifikasi dengan berbagai bentuk. Sangat cocok untuk mau yang menginginkan konsep pesta pernikahan yang mewah dan eksklusif. Karena harga yang cukup mahal, ada baiknya kamu mempertimbangkan bujet pernikahanmu terlebih dulu.

 

Itu dia beberapa jenis tenda yang bisa kamu pilih untuk acara pesta pernikahan kamu. Bisa kamu sesuaikan dengan tema dan konsep yang akan kamu gunakan nantinya. Ditambah lagi dengan dekorasi-dekorasi lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here